Saturday, December 2, 2017

Penyebab Bibir Berwarna Gelap


Bibir cantik merupakan salah satu aset yang dimiliki wanita untuk dapat terlihat cantik. Namun bagaimana jika ada seseorang yang memiliki warna bibir gelap padahal ia merasa tidak pernah merokok ?

Bibir menjadi gelap atau hitam bukan hanya disebabkan oleh rokok saja, penggunaan lipstik dengan kandungan yang dapat membuat tahan lama menempel di bibir pun dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, jadi gunakanlah perona bibir atau lipstik yang memiliki bahan atau kandungan yang maksimal dalam 5 jam bertahan di bibir, terutama untuk penggunaan sehari - hari, karena lipstik yang tahan lama menempel di bibir itu terkandung zat atau bahan pengawet yang akan meresap ke dalam sela - sela kulit bibir sehingga jika digunakan terlalu sering akan menimbun dan membuat bibir menjadi hitam.


1.  Pancaran sinar matahari
Sinar matahari selain kurang baik bagi kulit juga sangatlah buruk bagi warna bibir anda. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF tinggi jika anda ingin keluar rumah.
2. Lipstik
Sisa lipstik di bibir merupakan salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Banyak sekali wanita saat menggunakan lipstik tidak membersihkannya sebelum tidur. Padahal sisa lipstick tersebutlah yang biasanya menjadi penyebab bibir menjadi hitam.

3. Rokok
Rokok mengandung nikotin yang tinggi, yang mana dalam waktu yang lama, nikotin mampu mempengaruhi warna bibir anda dan membuatnya pecah-pecah serta menghitam.
4. Kehilangan kelembaban
Kelembaban kulit bukanlah satu-satunya yang harus anda perhatikan. Namun kelembaban bibirpun sangatlah penting. Tanpa kelembaban bibir yang terjaga maka akan menimbulkan bibir pecah-pecah dan juga membuat bibir menjadi hitam.
  5.  Sering menggigit bibir
Pigmentasi bibir bisa terjadi karena beberapa kebiasaan sederhana seperti menggigit bibir. Oleh karena it jika anda sering menggigit-gigit bibir anda maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut.
6.  Kafein
Jumlah kafein yang anda konsumsi juga memicu terjadinya kehitaman pada bibir. Jika anda adalah pecinta kopi setidaknya anda harus membatasi jumlah kopi yang anda konsumsi setiap harinya.
 7. Kurang vitamin C
Jika anda kekurangan vitamin C maka pigmentasi pada bibir akan cepat terjadi. Penuhilah kebutuhan vitamin C anda agar bibir anda akan tetap terlihat fresh.
 8. Dehidrasi

Pastikan diri anda untuk tetap terhidrasi dengan meminum air secara rutin setidaknya 8 liter per hari. Karena dehidrasi bisa menyebabkan bibir anda hitam karean kekurangan kandungan mineral pada tubuh anda.
  9. Alergi
Anda juga bisa saja alergi pada kosmetik, sehingga sangat penting untuk mencoba kosmetik yang memang betul-betul cocok pada anda. Utamanya dalam memilih lipstick anda sebaiknya lebih berhati-hati.
10. Diet
Saat anda melakukan program diet maka secara otomatis beberapa asupan yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya vitamin akan berkurang. Padahal kurangnya vitamin pada tubuh anda tentunya akan mempengaruhi warna bibir dan membuatnya menjadi hitam. Oleh karena itu anda sebaiknya tetap menjaga asupan vitamin saat anda menjalankan program diet.

No comments:

Post a Comment

Teknik Menyusui yang Benar

Cara menyusui yang benar : posisi, upaya memperbanyak dan tanda bayi cukup ASI Salut untuk para bunda yang sudah mau berjuang unt...