Friday, November 24, 2017

WANITA



Wanita itu makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia. kenapa aku bisa mengambil kesimpulan seperti itu? dan wanita seperti apa yang dimulia kan itu?  yaaa mungkin di dalam pikiran kita, wanita yang mulia itu adalah IBU kita sendiri.

Wanita hanya terdiri dari 6 huruf  tapi berjuta makna. bahkan aku sendiri tidak bisa menggambarkan arti lain dari kata wanita ini, karena engkau begitu mulia. 

IBU...Engkau wanita yang di amanahkan oleh Tuhan untuk menjadi ibuku, engkau mengandungku selama  9 bulan bahkan lebih, engkau bawa aku bu, kemana pun itu, masih dalam perut, aku telah menyusahkan mu ibu, aku selalu membuat mu capek dan letih. 

Bukan sampe disitu saja bu, mulai dari awal tanda kehadiran aku di rahim mu ibu, aku membuat mu susah makan, ibu mual dan muntah , ibu seperti itu karena penyesuaian aku di dalam rahim ibu. dan sampai saat nya aku ingin keluar, ibu merasa sakit yang begitu luar biasa, mempertaruhkan nyawa demi melahirkan aku bu, tarikan nafas mu bu, keringat mu yang keluar, membuat pengorbanan itu yang mengatakan engkau begitu mulia bu.  dan ketika aku di letakan didadamu, kontak batin itu menyatu bu, engkau menyentuh aku dengan begitu lembut bu, tangisanku, teriakan ku, kau sambut dengan air mata yang menetes dipipi mu ibu, aku tahu ibu pasti menangis bahagia.

Setelah itu, kehadiran ku, membuat mu menjadi sosok yang begitu luar biasa, engkau merawat ku ,memberikan aku asi ekslusif ,membimbingku saat aku ingin belajar berjalan, menjaga ku disaat aku jatuh, menggendong aku menangis dan tak henti kau cium aku dengan hangat bu. terima kasih ibu, engkau membuat ku menjadi anak yang bahagia dan beruntung.

Dan sekarang putri mungil mu ini, sudah mulai dewasa bu, aku melihat keriput di wajah mu dan rambut putih itu di rambut ibu, semua berjalan begitu cepat bu. semakin aku dewasa, terkadang perhatian mu menjadi berkurang pada ku bu, mungkin karena kesibukan ku, atau beranggapan aku sudah dewasa, tapi ketahuilah bu, aku sangat membutuhkan perhatian dari ibu, aku rindu saat  engkau membelai rambut ku, mencium ku dan memeluk ku ibu,. Aku sayang ibu, wanita yang aku mulia kan. izin aku bu, untuk merawatmu, menjaga mu bu, sama seperti engkau menjaga dan merawat ku seperti keci dulu, aku yakin bu, kelak atau suatu hari nanti engkau pasti akan memeluk ku lagi bu, dan membelai rambut ku. 

Tuhan.. jaga ibu ku, berikan kesehatan untuk nya, agar kelak aku bisa mendapatkan pelukan hangat dari ibu, aku merindukan nya bu....

  
 


No comments:

Post a Comment

Teknik Menyusui yang Benar

Cara menyusui yang benar : posisi, upaya memperbanyak dan tanda bayi cukup ASI Salut untuk para bunda yang sudah mau berjuang unt...